ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS PENANGKARAN BURUNG MURAI BATU SUMATRA (Survei Terhadap Penangkar Burung Murai Batu Sumatra di Kota Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS PENANGKARAN BURUNG MURAI BATU SUMATRA (Survei Terhadap Penangkar Burung Murai Batu Sumatra di Kota Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS PENANGKARAN BURUNG MURAI BATU SUMATRA (Survei Terhadap Penangkar Burung Murai Batu Sumatra di Kota Bandung)
Author: Sujana, Fadhlan Ridhwana
Abstract: Perkembangan dunia usaha saat ini sangat pesat, berbagai bidang usaha banyak dilirik oleh para pelaku usaha di Indonesia, antara lain; bidang otomotif, kuliner, fashion, flora fauna, dll. Bidang usaha flora fauna menjadi suatu pilihan bagi para pelaku usaha untuk melaksanakan kegiatan bisnisnya, salah satunya dengan menangkarkan burung Murai Batu Sumatra. Hal ini dikarenakan burung Murai Batu Sumatra yang mempunyai ciri khas suara merdu dan ekor yang panjang ini masih diminati banyak penghobi. Hampir punahnya burung Murai Batu Sumatra di hutan karena penangkapan liar dan adanya regulasi baru dalam lomba burung yaitu harus melombakan burung hasil penangkaran menjadi alasan bahwa menangkarkan burung Murai Batu Sumatra merupakan peluang usaha yang cukup menguntungkan. Akan tetapi pada saat menangkarkan burung Murai Batu Sumatra tentu banyak hal yang harus diperhatikan antara lain kualitas produk yang dihasilkan dan resiko bisnis, sehingga diperlukan studi kelayakan bisnis dalam menangkarkan burung Murai Batu Sumatra ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan bisnis penangkaran Murai Batu Sumatra agar dapat menghindari resiko kerugian, memudahkan perencanaan dan pelaksanaan bisnis. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi dokumentasi dan studi literature. Penelitian ini menggunakan Metode ROI dan Analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian dari aspek kualitas, aspek pemasaran dan aspek teknis bahwa menangkarkan burung Murai Batu Sumatra merupakan suatu bisnis yang layak dijalankan dan berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar dalam jangka panjang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7292
Date: 2016-05-12


Files in this item

Files Size Format View
COVER SNKIB VI 2016.pdf 3.262Mb PDF View/Open
SAMBUTAN DEKAN.pdf 205.3Kb PDF View/Open
SAMBUTAN KETUA PANITIA.pdf 206.4Kb PDF View/Open
SCIENTIFIC COMMITTEE.pdf 66.96Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 469.3Kb PDF View/Open
CONTENT FADHLAN.pdf 832.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record