PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada Kantor SAMSAT Kota Bogor)

Widyatama Repository

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada Kantor SAMSAT Kota Bogor)

Show full item record

Title: PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada Kantor SAMSAT Kota Bogor)
Author: Pujiasti, Silvy Febriani
Abstract: Penelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Kantor SAMSAT Kota Bogor. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory, data penelitian meliputi data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai SAMSAT Kota Bogor bagian pelayanan yang berjumlah 60 karyawan. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling, dengan metode sampling jenuh. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Pada penelitian ini memperlihatkan bahwa nilai thitung untuk kesadaran wajib pajak sebesar 2.973 > ttabel 1,685 sehingga sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis adalah menolak H0 dan menerima Ha, artinya kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor, dan thitung untuk kualitas pelayanan pajak sebesar 3.392 > ttabel 1,685 sehingga sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis adalah menolak H0 dan menerima Ha, artinya kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Hasil uji F untuk kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak nilai Fhitung yang diperoleh 18.125 > Ftabel 3.240 sehingga sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis yaitu menolak H0 dan menerima Ha, artinya kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7269
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 71.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 221.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 128.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 102.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 107.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 91.54Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 63.56Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 58.10Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 115.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 227.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 361.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 291.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 81.46Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 104.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record