PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCEGAHAN TERJADINYA KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada PT Dirgantara Indonesia (Persero) Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCEGAHAN TERJADINYA KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada PT Dirgantara Indonesia (Persero) Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCEGAHAN TERJADINYA KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada PT Dirgantara Indonesia (Persero) Bandung)
Author: Riantoro, Satrio Bimo
Abstract: Penelitian berjudul Peranan Audit Internal Dalam Pencegahan Kecurangan (Fraud), penelitian dilakukan pada PT.Dirgantara Indonesia (Persero) Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektifitas audit internal pada PT.Dirgantara Indonesia,(Persero), mengetahui efektifitas pencegahan kecurangan dan untuk mengetahui peranan dalam pencegahaan terjadinya kecurangan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif analisis. Pengumpulan data dilaksanakan dengan studi kepustakaan dan studi lapangan diantaranya menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan audit internal pada PT Dirgantara sudah memadai dengan dimensi independen, tanggung jawab dan kewenangan audit, kemampuan profesional, ruang lingkup audit, pelaksanaan kegiatan audit. Hal ini diperkuat dengan data hasil penelitian yang dilihat dari skor per dimensinya yang termasuk kategaori memadai. Pencegahan kecurangan pada PT Dirgantara sudah dilaksanakan dengan efektif, yang didukung oleh dimensi Standar Pemeriksaan dalam audit kecurangan, Ruang Lingkup Audit Kecurangan dan Pendekatan Audit. Serta data hasil penelitian yang dilihat dari skor per dimensinya yang termasuk kategaori efektif Audit internal dalam pencegahaan terjadinya kecurangan (fraud) pada PT. Dirgantara Indonesia sudah berperan dengan baik dengan nilai 81.95%. Dengan demikian hipotesis yang penulis kemukakan dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7267
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 83.34Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 691.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 316.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 83.30Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 25.38Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.22Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 185.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 185.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 416.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 451.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 432.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 42.81Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 103.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record