PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Property and Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)

Widyatama Repository

PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Property and Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)

Show full item record

Title: PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Property and Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)
Author: Cahyaningrum, Reza Dwi
Abstract: Nilai perusahaan dapat diukur dengan menggunakan harga saham, karena harga saham menunjukkan harga yang bersedia dibayar oleh investor. Price Earning Ratio merupakan bagian dari rasio nilai pasar yang menggambarkan kondisi yang terjadi di pasar. Perusahaan dituntut untuk selalu dapat meningkatkan kinerja perusahaannya melalui tiga fungsi manajemen keuangan yaitu keputusan investasi, keputusan pendanaan dan profitabilitas dalam rangka meningkatkan nilai perusahaan. Suatu kombinasi yang optimal atas ketiganya akan memaksimumkan nilai perusahaan yang selanjutnya akan meningkatkan kemakmuran kekayaan pemegang saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan secara simultan dan parsial pada 34 perusahaan sektor property and real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2014. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa keputusan investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Keputusan pendanaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan keputusan investasi, keputusan pendanaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7261
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.16Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 266.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 48.51Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 54.16Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 55.22Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 48.14Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 41.87Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 41.52Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 93.49Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 228.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 211.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 264.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 48.38Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 70.46Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record