PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Widyatama Repository

PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Show full item record

Title: PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)
Author: Putri, Novita Sanega
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal yang diukur dengan Total Debt to Total Assets Ratio (DAR), Total Debt to Total Equity Ratio (DER), dan Long Term Debt to Total Equity Ratio (LDER) terhadap efektivitas kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan Return On Equity (ROE) pada perusahan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 37 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive dengan kriteria. Diperoleh jumlah sampel sebanyak 24 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara struktur modal yang diukur dengan DAR terhadap efektivitas kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan ROE, terdapat pengaruh dan signifikan antara struktur modal yang diukur dengan DER terhadap efektivitas kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan ROE, terdapat pengaruh dan signifikan antara struktur modal yang diukur dengan LDER terhadap efektivitas kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan ROE. Struktur modal yang diukur dengan DAR, DER, dan LDER secara simultan berpengaruh terhadap efektivitas kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan ROE.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7251
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 154.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.124Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 175.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 101.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 513.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 675.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 744.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 768.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 716.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 508.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 236.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record