PENGARUH PEMAHAMAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH DAN SISTEM INFROMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMAHAMAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH DAN SISTEM INFROMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMAHAMAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH DAN SISTEM INFROMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung)
Author: Panjaitan, Nella Noviane BR
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman standar akuntansi pemerintah dan sistem informasi terhadap kualitas laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung yang merupakan salah satu unsur pelaksanaan pemerintah daerah. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu Non-probability sampling. Sampel penelitian ini sejumlah 44 pegawai Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dengan memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda (Multiple Regression Analysis) dengan menggunakan program SPSS 20.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemahaman Standar Akuntansi Pemerintahan terhadap kualitas laporan keuangan, 2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara sistem informasi terhadap kualitas laporan keuangan Pemerintah, dan 3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemahaman Standar Akuntansi Pemerintahan dan sistem informasi terhadap kualitas laporan keuangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7248
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 81.66Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 748.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 187.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 184.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 274.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 175.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 161.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 208.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 237.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 478.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 668.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 181.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record