PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SANKSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI dan BANGUNAN ( Studi Kasus di Desa Wangunharja Kecamatan Lembang )

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SANKSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI dan BANGUNAN ( Studi Kasus di Desa Wangunharja Kecamatan Lembang )

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SANKSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI dan BANGUNAN ( Studi Kasus di Desa Wangunharja Kecamatan Lembang )
Author: Solihah, Nani Siti
Abstract: Dalam upaya mengoptimalkan pemenerimaan pajak pada Desa Wangunharja dengan cara meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan banguan. Karena dengan patuhnya wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan dapat meningkatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pajak, sanksi pajak, dan kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan, pada Desa Wangunharja Kecamatan Lembang. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian yang bersifat Deskritif analisis Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak bumi dan bangunan yang berada di Desa Wangunharja. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara Proportional sampling method, dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan pajak, sanksi pajak, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuha wajib pajak. Saran dalam penelitian ini adalah diperlukan adanya kualitas pelayanan pajak yang baik, sanksi pajak, dan kesadaran wajib pajak yang tinggi sehingga dengan begitu aka meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya. Petugas pajak harus lebih aktif dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak dalam memenuhi kewajiban membayar PBB nya. Untuk peneliti selanjutnya peneliti dapat menggunakan variabel penelitian diluar model yang diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7247
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 103.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1004.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 162.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 211.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 346.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 404.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 479.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 105.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record