PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (StudiKasuspada PT. KeretaApi Indonesia (Persero) Daop II Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (StudiKasuspada PT. KeretaApi Indonesia (Persero) Daop II Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (StudiKasuspada PT. KeretaApi Indonesia (Persero) Daop II Bandung)
Author: Pratama, Fahriz Arista
Abstract: Fenomena banyak instansi yang perlu memberikan pengetahuan lebih lanjut bagi auditor untuk mengikuti pelatihan audit internal. Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi auditor internal di Indonesia masih harus terus ditingkatkan. Penelitian berjudul Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Auditor Internal Terhadap Kualitas Pelaksanaan Audit Internal” (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop II Bandung). Tujuan penelitian untuk mengetahui pendidikan dan pelatihan yang diikuti auditor internal, untuk mengetahui bagaimana kualitas Audit Internal dan untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan auditor internal terhadap Kualitas Audit Internal pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi II Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode desriptif explanatory dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan Pendidikan dan Pelatihan Auditor Internal di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop II Bandung sudah berjalan dengan memadai. walaupun masih terdapat faktor-faktor yang perlu ditingkatkan. Kualitas Pelaksanaan Audit Internal di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop II Bandung sudah diterapkan secara efektif. Walaupun masih ada yang perlu ditingkatkan seperti pernyataan setiap auditor yang harus menggunakan pertimbangan moral dan professional dalam melakukan kegiatan yang dilakukannya. Pendidikan dan pelatihan auditor internal berpengaruh terhadap pelaksanaan Kualitas Audit Internal dan memiliki hubungan yang kuat. Hasil uji hipotesis menunjukkan Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti hipotesis diterima atau terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara Pendidikan dan Pelatihan Auditor Internal terhadap Kualitas Pelaksanaan Audit Internal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7230
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 79.25Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 833.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 168.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 220.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.96Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 175.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 180.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 357.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 423.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 293.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 103.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 182.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record