PENGARUH SOSIALISASI DAN PENGETAHUAN PENERAPAN E-FILING TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonegara)

Widyatama Repository

PENGARUH SOSIALISASI DAN PENGETAHUAN PENERAPAN E-FILING TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonegara)

Show full item record

Title: PENGARUH SOSIALISASI DAN PENGETAHUAN PENERAPAN E-FILING TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonegara)
Author: Mulyana, Ari
Abstract: Reformasi dan modernisasi administrasi perpajakan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan wajib pajak terhadap institusional Direktorat Jenderal Pajak, yang selanjutnya akan meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakannya sehingga diharapkan tax gap yaitu perbedaan tingkat penerimaan pajak aktual dengan penerimaan pajak potensial akan semakin kecil. Judul penelitian Pengaruh Sosialisasi Dan Pengetahuan Penerapan EFiling Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonegara). Tujuan penelitian untuk mengetahui sosialisasi penerapan e-filing, pengetahuan wajib pajak mengenai efiling, tingkat kepatuhan Wajib Pajak dalam menyampaikan Surat pemberitahuan serta untuk mengetahui pengaruh sosialisasi dan pengetahuan penerapan e-filing berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan sosialisasi perpajakan yang dilaksanakan KPP Bojonegara dapat dikatakan memadai. Pengetahuan wajib pajak mengenai penerapan E-filling selama ini dapat dikatakan baik. Tingkat kepatuhan Wajib Pajak dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan dapat dikatakan baik. Walaupun masih ada yang perlu ditingkatkan karena memiliki nilai di bawah rata-rata Sosialisasi dan pengetahuan penerapan e-filing secara simultan berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak serta memiliki hubungan yang sedang atau cukup kuat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7226
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 369.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 461.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 176.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 321.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 355.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 574.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 462.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 346.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record