PENGARUH KONTRIBUSI BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) DAN PAJAK PENERANGAN JALAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Tasikmalaya Periode 2012-2014)

Widyatama Repository

PENGARUH KONTRIBUSI BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) DAN PAJAK PENERANGAN JALAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Tasikmalaya Periode 2012-2014)

Show full item record

Title: PENGARUH KONTRIBUSI BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) DAN PAJAK PENERANGAN JALAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Tasikmalaya Periode 2012-2014)
Author: Dewi, Ajeng Puspa
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kontribusi bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak penerangan jalan terhadap pendapatan asli daerah baik secara parsial maupun simultan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tasikmalaya tahun 2012-2014. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak penerangan jalan sebagai variabel independen. Sedangkan pendapatan asli daerah sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan eksplanatori. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Laporan Realisasi Pendapatan Asli Daerah pada Dinas Pendpatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2012-2014. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Eviews 7. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan secara simultan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak penerangan jalan berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Jadi semakin tinggi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan pajak penerangan jalan, maka akan semakin tinggi pula pendapatan asli daerah. Sedangkan besarnya bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak penerangan jalan dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap pendapatan asli daerah sebesar 61,9%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7221
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 53.60Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.262Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 165.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 167.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 223.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 314.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 346.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 433.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 108.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record