PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE), ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014)

Widyatama Repository

PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE), ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014)

Show full item record

Title: PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE), ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014)
Author: Naibaho, Sastika
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Economic Value Added (EVA) terhadap return saham pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Economic Value Added (EVA) sebagai variabel independen, sedangkan return saham sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini terdiri atas 50 Perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel penelitian ini terdiri dari 45 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang digunakan berupa laporan keuangan perusahaan sampel yang diperoleh dari IDX dan Sahamok. Teknik penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling, pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kriteria-kriteria penentuan sampel sehingga menghasilkan 45 perusahaan property dan real estate. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Return on Assets (ROA) dan Economic Value Added (EVA) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, tetapi Return on Equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara simultan diketahui bahwa variabel independen (ROA,ROE,EVA) memiliki pengaruh terhadap variabel dependen (return saham) pada perusahaan property dan real estate pada tahun 2014.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7220
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 130.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 841.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 114.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 175.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 421.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 264.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 825.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 198.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record