PERANAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMITMEN ORGANISASI DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN PEGAWAI (Studi Pada Dinas Pendidikan Kota Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMITMEN ORGANISASI DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN PEGAWAI (Studi Pada Dinas Pendidikan Kota Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMITMEN ORGANISASI DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN PEGAWAI (Studi Pada Dinas Pendidikan Kota Bandung)
Author: Dewi, Rosinta
Abstract: Kecurangan mungkin memberi keuntungan bagi pihak yang melakukannya, tetapi membawa dampak yang cukup berbahaya terhadap perusahaan dan kinerja organisasi. Kecurangan terjadi antara lain disebabkan karena adanya tekanan, keserakahan, kesempatan untuk melakukan kecurangan, kebutuhan untuk menunjang hidup, kelemahan sistem dan prosedur serta adanya pengungkapan terhadap tindak kecurangan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan sistem pengendalian internal, pelaksanaan komitmen organisasi, efektivitas pencegahan kecurangan pegawai, peranan sistem pengendalian internal dalam pencegahan kecurangan pegawai dan peranan komitmen organisasi dalam pencegahan kecurangan pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi. Hasil penelitian ini menunjukkan sistem pengendalian internal dan komitmen organisasi sudah efektif dan berperan. Hal ini diperkuat dengan data hasil penelitian yang telah diolah terlebih dahulu dan dapat dilihat dari skor per dimensinya. Pelaksanaan pencegahan kecurangan pada Dinas Pendidikan Kota Bandung dinilai cukup efektif. Hal ini diperkuat dengan data hasil penelitian yang dilihat dari skor per dimensinya. Peranan sistem pengendalian internal dan komitmen organisasi dalam pencegahan kecurangan pegawai berdasarkan presentase yang telah diperoleh dan dihubungkan dengan kriteria yang telah penulis tentukan, dapat disimpulkan bahwa sistem pengendalian internal dan komitmen organisasi pada Dinas Pendidikan Kota Bandung berperan dalam pencegahan kecurangan pegawai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7219
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 59.98Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 857.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 134.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 121.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 136.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 206.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 453.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 1.287Mb PDF View/Open
Bab 4.pdf 643.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 143.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record