PENGARUH IMPLEMENTASI REINVENTING POLICY TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Widyatama Repository

PENGARUH IMPLEMENTASI REINVENTING POLICY TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Show full item record

Title: PENGARUH IMPLEMENTASI REINVENTING POLICY TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)
Author: Hutapea, Martha Monika
Abstract: Rendahnya kepatuhan wajib pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Kepatuhan wajib pajak diartikan sebagai sikap Wajib Pajak yang taat, tunduk dan patuh untuk memenuhi serta melaksanakan kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku. Dalam rangka meningkatkan kepatuhan wajib pajak pemerintah membuat program kebijakan Reinventing Policy. Kebijakan ini merupakan bagian dari pengampunan pajak (tax amnesty). Penelitian ini ditujukan untuk melihat bagaimana dampak peranan kebijakan reinventing policy terhadap kepatuhan wajib pajak dan dimensi yang mempengaruhinya adalah kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman terhadap peraturan perpajakan serta persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan di KPP Pratama Bandung Cibeunying yang berjumlah 100 Responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa Reinventing Policy berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7214
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 114.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 105.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.73Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 135.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.71Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 192.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 164.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 281.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 316.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 722.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 26.08Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 242.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record