PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Bandung Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Bandung Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Bandung Barat)
Author: Nopianti, Ilmi
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh anggaran berbasis kinerja dan pengawasan internal terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Bandung Barat. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling yang menjadi kriterianya adalah para pejabat yang berwenang mengambil keputusan dan pegawai yang terlibat dalam penyusunan anggaran dan aktivitas pengawasan internal. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Variabel penelitian terdiri dari anggaran berbasis kinerja, pengawasan internal dan kinerja aparatur pemerintah daerah. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas) dan analisis regresi linier berganda (uji F, uji t, analisis koefisien determinasi) dan uji heteroskedastisitas dengan program SPSS versi 19. Hasil pengujian menunjukkan bahwa implementasi anggaran berbasis kinerja dan pengawasan internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Bandung Barat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7212
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 62.24Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 565.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 210.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 43.65Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 124.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 117.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 240.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 317.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 1.091Mb PDF View/Open
Bab 4.pdf 727.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 76.52Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record