PENGARUH IMPLEMENTASI JUST IN TIME TERHADAP EFESIENSI BIAYA PRODUKSI PADA CV SNACK INDO JAYA (Studi Pada CV Snack Indo Jaya Kabupaten Sumedang)

Widyatama Repository

PENGARUH IMPLEMENTASI JUST IN TIME TERHADAP EFESIENSI BIAYA PRODUKSI PADA CV SNACK INDO JAYA (Studi Pada CV Snack Indo Jaya Kabupaten Sumedang)

Show full item record

Title: PENGARUH IMPLEMENTASI JUST IN TIME TERHADAP EFESIENSI BIAYA PRODUKSI PADA CV SNACK INDO JAYA (Studi Pada CV Snack Indo Jaya Kabupaten Sumedang)
Author: Imaduddin, Ghifar
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar implementasi Just In Time pada perusahaan CV. Snack Indo Jaya terhadap efesiensi perusahaan. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah implementasi Just In Time sebagai variabel independen, sedangkan efesiensi biaya produksi sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berada di CV Snack Indo Jaya. Teknik Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik sampel jenuh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam analisis data yaitu Statistical Package for Social Sciences (SPSS) ver.21. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa implementasi Just In Time terhadap efesiensi biaya produksi pada CV Snack Indo Jaya belum diterapkan dengan baik.Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa implementasi Just In Time terhadap efesiensi biaya produksi pada CV Snack Indo Jaya berpengaruh tidak signifikan. Hal ini dapat dilihat dari hasil tanggapan responden terdapat gap sebesar 24,3% untuk variable implementasi just in time (X) dan 26% untuk variabel efesiensi biaya produksi (Y).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7210
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 190.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 764.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 206.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 200.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 245.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 404.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 623.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 466.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 112.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record