PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung)
Author: Maharani, Febiola
Abstract: Profesi auditor internal sangat dituntut akan kemampuannya memberikan jasa yang terbaik, sesuai dengan yang dibutuhkan dan diperintahkan oleh manajemen tertinggi organisasi. Untuk meningkatkan kualitas peran auditor dalam mengungkapkan laporan hasil pemeriksaan, auditor internal memerlukan kemampuan profesional yaitu kemampuan individu dalam melaksanakan tugas agar kualitas hasil laporan yang dihasilkan dapat digunakan oleh pihak manajemen perusahaan untuk pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap kualitas hasil laporan auditor internal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory dengan pendekatan survei. Dimana variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari: profesionalisme auditor internal (X). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kualitas laporan auditor internal (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner yang disebarkan ke PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang dijadikan objek penelitian. Pengujian Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang Satuan Pengawas Internal (SPI) di PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F statistik dengan taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil pengujian uji-t pada profesionalisme auditor internal menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap kualitas laporan auditor internal. Sedangkan hasil pengujian uji-F menunjukkan bahwa profesionalisme auditor internal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas laporan auditor internal, dengan adjusted nilai R-square dari model regresi untuk studi 24,10%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7209
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.14Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.00Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 40.17Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.39Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 26.80Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.60Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 248.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 313.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 415.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 776.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.28Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record