PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN ASING, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Utama yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2014)

Widyatama Repository

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN ASING, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Utama yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2014)

Show full item record

Title: PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN ASING, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Utama yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2014)
Author: Rahayu, Rahmawati Nurul
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran struktur kepemilikan asing, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan pengungkapan corporate social responsibility serta seberapa besar pengaruh secara parsial dan simultan struktur kepemilikan asing, kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap luas pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan sektor utama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2014. Faktor – faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah struktur kepemilikan asing, kepemilikan institusional, dan kepemilikan manajerial sebagai variabel independen sedangkan pengungkapan CSR sebagai vaiabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan tahunan dan atau sustainability report perusahaan sektor utama tahun 2013-2014. Teknik penarikan sample menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengn tipe investigasi deskriptif verifikatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan dengan menggunakan alat pengolahan data Eviews 8. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata kepemilikan asing, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan pengungkapan CSR pada perusahaan sektor utama tahun 2013-2014 mengalami perubahan yang berbeda pada setiap perusahaannya. Selain itu hasil penelitian menunjukan, secara parsial kepemilikan asing, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR. Sementara secara simultan kepemilikan asing, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan CSR.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7208
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 111.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 495.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 127.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 368.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 217.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 507.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 698.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 667.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 512.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 40.36Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record