PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Pemerintahan Kota Kuningan Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Pemerintahan Kota Kuningan Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Pada Pemerintahan Kota Kuningan Jawa Barat)
Author: Aprilianita, Elsa
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mencari bagaimana pengaruh akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah dan transapransi laporan keuangan pemerintah daerah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah baik secara parsial dan secara simultan. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah akuntabilitas dan transapransi laporan keuangan pemerintah daerah sebagai variabel independen. Sedangkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang berada di bagian keuangan dan pelaporan sebanyak 30 responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah pegawai yang berada di bagian keuangan dan pelaporan sebanyak 30 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.20.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah dan transapransi laporan keuangan pemerintah daerah berpengaruh signifikan terhadap kualiats laporan keuangan pemeirntah daerah. Sedangkan bersarnya akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah dan transapransi laporan keuangan pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi pegaruh terhadap kualiats laporan keuangan pemeirntah daerah sebesar 68,2%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7207
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 155.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 787.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.25Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 162.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 192.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.39Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.36Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 87.34Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 278.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 435.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 533.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 622.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 38.35Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record