PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (ORANG PRIBADI) DALAM MELAPORKAN SPT (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (ORANG PRIBADI) DALAM MELAPORKAN SPT (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (ORANG PRIBADI) DALAM MELAPORKAN SPT (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia)
Author: Rini, Amelia Puspa
Abstract: E-filing adalah adalah suatu cara penyampaian SPT atau pemberitahuan perpanjangan SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan realtime melalui Penyedia Jasa Aplikasi (ASP). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak (orang pribadi) dalam melaporkan SPT. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan survey. Metode penentuan sampel penelitian menggunakan purposive sampling, dengan jumlah penelitian sampel sebanyak 30 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi pearson product moment, maka korelasi antara penerapan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak dapat dikatakan sedang. Hasil perhitungan koefisien determinasi menerangkan bahwa pengaruh penerapan sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 21,8%, sisanya 78,2% dipengaruhi variabel lain. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara peneran sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak pada PT. TELKOM.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7198
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.53Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 400.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 231.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 253.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 288.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 540.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 574.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record