PENGARUH EFEKTIVITAS PEMANTAUAN TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN ATAS TEMUAN SPI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survey pada Inspektorat dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Purwakarta)

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS PEMANTAUAN TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN ATAS TEMUAN SPI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survey pada Inspektorat dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Purwakarta)

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIVITAS PEMANTAUAN TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN ATAS TEMUAN SPI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survey pada Inspektorat dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Purwakarta)
Author: Arita, Marsya Nur
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari efektivitas pemantauan yang dilakukan oleh Inspektorat pada saat kegiatan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) atas temuan SPI terhadap kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang dapat merubah opini BPK dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pada penelitian ini peneliti melakukan penelitian di Kabupaten Purwakarta yang masih mendapat opini WDP selama lima tahun berturut-turut. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yang peneliti gunakan karena peneliti memiliki pertimbangan tertentu dalam pengambilan sampel. Data penelitian ini meliputi data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 40 orang responden di Inspektorat dan DPKAD di Kabupaten Purwakarta. Uji statistik yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh dari efektivitas pemantauan TLHP atas temuan SPI berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas LKPD dengan pengaruh kontribusi sebesar 40,4%. Berdasarkan penelitian ini disarankan untuk Pemantauan yang dilakukan oleh Inspektorat dilakukan lebih efektif lagi agar dapat meningkatan kualitas LKPD yang ada di Kabupaten Purwakarta.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7193
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 76.23Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 381.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 162.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 241.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 180.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 192.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 384.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 415.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 555.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.56Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 164.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record