PENGARUH PENERAPAN E-SPT DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MELAPORKAN SPT (Studi Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purwakarta)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN E-SPT DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MELAPORKAN SPT (Studi Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purwakarta)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN E-SPT DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MELAPORKAN SPT (Studi Survei pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purwakarta)
Author: Septiani, Kania
Abstract: Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan Negara yang penting, bahkan pajak merupakan sumber penerimaan utama Negara yang digunakan untuk membiayai pengeluaran kegiatan pemerintah dan pembangunan bangsa. Berbagaimacam cara pemerintah bertindak guna untuk menyelaraskan kesejahteraan Negara sesuai dengan perkembangan Teknologi. Berdasarkan hal tersebut maka dikeluarkanlah sistem Elektronik Surat Pemberitahuan (e-SPT )dengan pengetahan pajak oleh wajib pajak untuk memudahkan Wajib Pajak dalam melaporkan Surat Pemberitahuannya (SPT). Data penelitian ini meliputi data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada wajib pajak. Subjek pada penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Purwakarta. Populasi pada penelitian adalah semua Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Uji statistik yang digunakan pada penelitian adalah regresi berganda. Hasil pada penelitian ini menginformasikan bahwa secara parsial faktor dari penerapan e-SPT berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak dengan pengaruh yang diberikan sebesar 17,8%, sedangkan pengetahuan perpajakan berpengaruh secara siginifikan terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak dengan pengaruh yang diberikan sebesar 30.7%. Selain itu, secara simultan penerapan e-SPT dan pengetahuan perpajakan berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7191
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.11Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 116.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.33Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 230.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 177.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 209.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 145.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 28.20Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 338.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 369.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 707.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 676.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 169.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record