PENGARUH KOMPETENSI, SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR DALAM PENDETEKSIAN DAN PENGUNGKAPAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Prov. Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI, SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR DALAM PENDETEKSIAN DAN PENGUNGKAPAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Prov. Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI, SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR DALAM PENDETEKSIAN DAN PENGUNGKAPAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Prov. Jawa Barat)
Author: Simbolon, Harry Dickson
Abstract: Auditor yang diperlukan dalam hal pendeteksian kecurangan adalah seorang yang berkompeten, dan memiliki kecakapan yang baik dengan sikap skeptisme yang profesional dengan tidak langsung mempercayai bukti yang ada serta memiliki penilaian yang kritis atas bukti audit tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi, skeptisme professional auditor dalam pendeteksian dan pengungkapan kecurangan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan studi kasus dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja dan melakukan penugasan audit di Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Objek dalam penelitian ini adalah kompetensi, skeptisme professional sebagai variabel independen dan pendeteksian dan pengungkapan kecurangan sebagai variabel dependen. Hasil pengujian yang dilakukan secara parsial menunjukkan bahwa kompetensi tidak berpengaruh secara terhadap pendeteksian dan pengungkapan kecurangan, hanya variabel skeptisme professional yang berpengaruh signifikan terhadap pendeteksian dan pengungkapan kecurangan. Sedangkan pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa secara bersama kompetensi dan skeptisme profesional auditor berpengaruh signifikan terhadap pendeteksian dan pengungkapan kecurangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7188
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 40.11Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.006Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 75.90Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 89.10Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 92.08Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 47.56Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 40.49Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 37.47Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 38.55Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 256.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 492.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 153.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 964.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 181.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 83.03Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record