PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PENGENDALIAN INTERN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEANDALAN PELAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Lampung)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PENGENDALIAN INTERN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEANDALAN PELAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Lampung)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PENGENDALIAN INTERN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEANDALAN PELAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Lampung)
Author: Putri, Fatimah Loanda
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, pengendalian intern dan komitmen organisasi terhadap keandalan pelaporan keuangan. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, pengendalian intern dan komitmen organisasi sebagai variabel independen, sedangkan keandalan pelaporan keuangan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif kausal. Jika jumlah populasi kurang dari 100 maka untuk dijadikan sampel diambil seluruhnya, jadi sampel berjumlah 30 pegawai di bagian keuangan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan secara simultan kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, pengendalian intern dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap keandalan pelaporan keuangan. Untuk meningkatkan keandalan pelaporan keuangan maka disarankan untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki pegawai, meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan teknologi perangkat lunak, meningkatkan sistem dan prosedur akuntansi dan pemisahan tugas, serta meningkatkan affective commitment.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7186
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.74Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.021Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.97Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 159.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 221.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 112.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 142.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 250.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 492.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 632.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 576.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 114.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 145.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record