PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH (Studi Pada Dinas-dinas Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH (Studi Pada Dinas-dinas Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH (Studi Pada Dinas-dinas Kota Bandung)
Author: Ramadhan, Arsy Huda
Abstract: Penelitian berjudul Pengaruh Anggaran Berbasis Kinerja Terhadap Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan anggaran berbasis kinerja pada Dinas-dinas Kota Bandung, untuk mengetahui efektivitas Sistem Pengenalian Internal Pemerintah pada Dinas-dinas Kota Bandung dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh anggaran berbasis kinerja terhadap efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah pada Dinas-dinas Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian explanatory, dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anggaran berbasis kinerja pada Dinas-dinas Kota Bandung sudah dilaksanakan dengan efektif, hal ini ditandai dengan adanya tahap persiapan, tahap ratifikasi, dan tahap implementasi serta tahap pelaporan dan evaluasi. System pengendalian internal pemerintah pada Dinas-dinas Kota Bandung sudah dilaksanakan dengan efektif, hal ini ditandai dengan adanya lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian Informasi dan komunikasi; serta pemantauan pengendalian intern. Efektivitas anggaran berbasis kinerja berpengaruh terhadap system pengendalian internal pemerintah pada Dinas-dinas Kota Bandung. Hal ini berdasarkan hasil uji hipotesis yang menunjukkan adanya pengaruh anggaran berbasis kinerja terhadap efektivitas system pengendalian internal pemerintah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7183
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.64Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 820.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.04Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 41.29Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 44.52Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.81Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 27.31Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 30.28Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 50.99Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 102.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 134.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 137.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 26.58Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.77Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record