PENGARUH IMPLEMENTASI POLA PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (PPK-BLUD) TERHADAP KINERJA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) (Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Garut)

Widyatama Repository

PENGARUH IMPLEMENTASI POLA PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (PPK-BLUD) TERHADAP KINERJA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) (Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Garut)

Show full item record

Title: PENGARUH IMPLEMENTASI POLA PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (PPK-BLUD) TERHADAP KINERJA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) (Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Garut)
Author: Wahani, Amalia
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh implementasi PPK-BLUD terhadap kinerja RSUD Kota Garut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai di bagian keuangan di RSUD Kota Garut, karena jumlah sampel kurang dari 100 maka sampel dalam penelitian ini adalah pegawai di bagian keuangan di RSUD Kota Garut yang berjumlah 30 orang. Sedangkan metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana menggunakan SPSS Ver.20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa PPK-BLUD dan kinerja yang ditunjukan oleh RSUD Kota Garut termasuk dalam kategori baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa PPK-BLUD berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja RSUD Kota Garut. Jadi semakin tinggi efektivitas penerapan PPK-BLUD, maka akan semakin tinggi kinerja RSUD Kota Garut. Setelah diterapkannya PPK-BLUD ini, terdapat perubahan kondisi keuangan yang sehat bagi RSUD Kota Garut dan disarankan agar lebih meningkatkan lagi pengelolaan dibidang tugas pokok dan fungsinya seperti kinerja pelayanan dan kinerja keuangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7181
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.86Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.074Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.04Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 158.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 165.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 98.68Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 139.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 245.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 387.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 665.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 318.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 110.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record