RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI DASHBOARD SEBAGAI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMAKAIAN DARAH BERBASIS WEB (Studi kasus : Unit Bank Darah RSUD Waled)

Widyatama Repository

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI DASHBOARD SEBAGAI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMAKAIAN DARAH BERBASIS WEB (Studi kasus : Unit Bank Darah RSUD Waled)

Show full item record

Title: RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI DASHBOARD SEBAGAI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMAKAIAN DARAH BERBASIS WEB (Studi kasus : Unit Bank Darah RSUD Waled)
Author: Wibowo, Agyl Putera
Abstract: Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk merancang dan membangun Sebuah sistem informasi dashboard sebagai sistem informasi manajemen pemakaian darah berbasis web. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui proses wawancara, studi pustaka, dan observasi. Adapun tujuan dari penulisan ini adalah untuk membangun data warehouse guna mempermudah proses analisis data, memindahkan data operasional dari file excel kedalam database operasional MySQL, menyajikan informasi kedalam dashboard, serta membuat aplikasi berbasis web. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah data warehouse yang yang mempermudah proses analisis terhadap data yang dimiliki dan dashboard akan menyajikan sistem informasi yang sudah terbentuk secara visual. Dashboard dapat mendukung penyajian informasi secara visual yang mempunyai fungsi custom chart sehingga dapat menampilkan informasi sesuai kebutuhan. Manfaat yang didapat adalah pihak pimpinan dan petugas lebih efisien dalam mengamati dan menganalisis data pemakaian darah,dibandingkan dengan menganalisa database operasional secara langsung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7153
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 136.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 704.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 184.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 179.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 125.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 108.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 131.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 300.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 494.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 503.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 435.8Kb PDF View/Open
Bab 6.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 223.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record