PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung)
Author: Novriani, Riris
Abstract: Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui biaya pemasaran pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung tahun 2009-2010, untuk mengetahui volume penjualan pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung tahun 2009- 2010, dan untuk mengetahui besarnya pengaruh biaya pemasaran terhadap volume penjualan pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung tahun 2009-2010. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis melalui studi kepustakaan dan studi lapangan. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan dua variabel, yaitu satu variabel independen yang ditunjukan oleh biaya pemasaran dan satu variabel dependen yang ditunjukan oleh volume penjualan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa biaya pemasaran pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung terdiri dari biaya penjualan, biaya pergudangan, biaya pembungkusan dan pengiriman, biaya advertensi, biaya kredit dan penagihan, dan biaya akuntansi pemasaran. Pendapatan penjualan pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung dari bulan kebulan mengalami fluktuasi. Hubungan antara kedua variabel tersebut cukup dan searah yaitu sebesar 0,595, artinya jika biaya pemasaran naik, maka pendapatan penjualan juga ikut naik dan sebaliknya. Selanjutnya, biaya pemasaran mempengaruhi volume penjualan sebesar 35,40%, dan sisanya sebesar 64,60% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti pengetahuan/kemampuan pegawai terkait dengan pemasaran, kondisi pasar dan kualitas produk. Hasil pengujian hipotesis, karena nilai thitung > ttabel yaitu 3,475 > 1,717, maka Ho ditolak, yaitu terdapat hubungan positif antara biaya pemasaran dengan volume penjualan pada Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7147
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 41.36Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.35Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 26.42Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.74Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.31Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.66Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.53Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 66.03Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 55.25Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 85.76Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 73.47Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.86Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.63Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record