PENGARUH NEGOSIASI DEBT CONTRACTS DAN POLITICAL COST TERHADAP PERUSAHAAN UNTUK MELAKUKAN REVALUASI ASET TETAP ( Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 )

Widyatama Repository

PENGARUH NEGOSIASI DEBT CONTRACTS DAN POLITICAL COST TERHADAP PERUSAHAAN UNTUK MELAKUKAN REVALUASI ASET TETAP ( Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 )

Show full item record

Title: PENGARUH NEGOSIASI DEBT CONTRACTS DAN POLITICAL COST TERHADAP PERUSAHAAN UNTUK MELAKUKAN REVALUASI ASET TETAP ( Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 )
Author: Firmansyah, Egy
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empirik pengaruh negosiasi debt contracts ( melalui tingkat leverage, tingkat hutang jaminan, dan penurunan arus kas dari aktivitas operasi ) dan political cost ( melalui ukuran perusahaan) terhadap perusahaan untuk melakukan revaluasi aset tetap. Populasi penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010. Untuk perusahaan yang melakukan revaluasi aset tetap, peneliti menggunakan populasi penelitian. Dari perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, peneliti mendapatkan 5 perusahaan yang melakukan revaluasi aset tetap pada tahun 2010. Untuk perusahaan yang tidak melakukan revaluasi aset tetap, peneliti menggunakan sampel dengan metode purposive sampling. Data yang dipergunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan analisis data menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian membuktikan bahwa tingkat leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan pada tingkat 10% terhadap perusahaan untuk melakukan revaluasi aset tetap. Tingkat hutang jaminan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perusahaan untuk melakukan revaluasi aset tetap yang semula diprediksi memiliki pengaruh positif. Penurunan arus kas dari aktivitas operasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perusahaan untuk melakukan revaluasi aset tetap yang semula diprediksi memiliki pengaruh negatif.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7143
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 43.12Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 42.20Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 44.04Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 74.65Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 45.65Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 40.58Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 39.58Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 108.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 114.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 99.15Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 122.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 48.78Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 50.23Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record