PELAKSANAAN SARBANES OXLEY ACT (SOA) DALAM PENGELOLAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA DI BAGIAN LOGISTIK (Studi Kasus Pada Pt Telkom Bandung)

Widyatama Repository

PELAKSANAAN SARBANES OXLEY ACT (SOA) DALAM PENGELOLAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA DI BAGIAN LOGISTIK (Studi Kasus Pada Pt Telkom Bandung)

Show full item record

Title: PELAKSANAAN SARBANES OXLEY ACT (SOA) DALAM PENGELOLAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA DI BAGIAN LOGISTIK (Studi Kasus Pada Pt Telkom Bandung)
Author: Pratama, I Made Wahyu
Abstract: Sarbanes Oxley Act adalah suatu undang-undang yang diberlakukan di Amerika Serikat sebagai respon dari kongres Amerika Serikat terhadap skandal perusahaan besar di Amerika Serikat yang melibatkan juga kantor akuntan publik yang termasuk dalam The Big Five. Pelaksanaan Sarbanes Oxley Act sebagai fungsi kontrol pengadaan barang dan jasa pada PT. Telkom dipandang perlu karena peran pengadaan Barang dan Jasa sangat penting dalam kelancaran operasional perusahaan,maka penulis mengambil judul skripsi, “Pelaksanaan Sarabanes Oxley Act dalam Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa di bagian Logistik”.Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah Untuk mengetahui bagaimana peran Sarbanes Oxley Act dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa pada bagian logistik studi kasus pada PT.Telkom Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sedangakan teknik pengumpulan data yang penulis pergunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan ( Field Research ) penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data primer yang dilakukan secara langsung kepada perusahaan dengan cara: wawancara (interview), pengamatan (observation) , dan kuesioner (quesionnaire). Penelitian Kepustakaan (Library Research), Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis pada PT Telkom Bandung di bagian Logistik,dalam pengelolaan pengadaan Barang dan Jasa,maka, Pengendalian terhadap siklus Pengadaan Barang dan Jasa sangat berpengaruh terhadap kegiatan operasional perusahaan.SOA sangat membantu pengelolaan dan pengendalian terhadap siklus pengadaan Barang dan Jasa,SOA diterapkan dalam control pada setiap dokumen dan catatan pada setiap transaksi pengadaan Barang dan Jasa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah SOA telah diterapkan dengan baik pada PT. Telkom Bandung dan penerapan tersebut memiliki hubungan kuat dengan Pengadaan Barang dan Jasa serta memiliki pengaruh positif yang signifikan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7133
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.352Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 26.17Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.55Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.31Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.96Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.89Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 103.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 48.14Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 36.17Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 52.53Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.50Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 22.83Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record