EFEKTIVITAS SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK DALAM PENGENDALIAN TABUNGAN ( Studi kasus pada PT. Bank LIPPO, Tbk Cabang Warung Buncit- Jakarta)

Widyatama Repository

EFEKTIVITAS SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK DALAM PENGENDALIAN TABUNGAN ( Studi kasus pada PT. Bank LIPPO, Tbk Cabang Warung Buncit- Jakarta)

Show full item record

Title: EFEKTIVITAS SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK DALAM PENGENDALIAN TABUNGAN ( Studi kasus pada PT. Bank LIPPO, Tbk Cabang Warung Buncit- Jakarta)
Author: Sirait, Eben Ezer T.P.
Abstract: Dalam melaksanakan kegiatan operasional suatu perusahaan diperlukan berbagai sumber daya yang dapat menunjang kelancaran operasi perusahaan. Begitu pula dengan bank memerlukan sumber daya untuk menjalankan aktivitasnya. Salah satu sumber daya yang sangat penting bagi bank adalah tabungan Untuk meningkatkan efektifitas pengendalian tabungan diperlukan suatu alat pendukung untuk mengolah data yang dikenal sebagai sistem pengolahan data elektronik. Sistem pengolahan data elektronik sangat bermanfaat bagi perusahaan terutama dalam memberikan informasi yang cepat, tepat, akurat, serta membantu karyawan bagian pelayanan tabungan dalam menyusun dan mengolah data tabungan yang jumlahnya cukup banyak . Penelitian ini dilaksanakan dengan studi kasus, wawancara, dan pengamatan langsung, selain itu penulis juga melakukan pengujian hipotesis dengan membandingkan teori yang ada dengan kenyataan pada PT. Bank Lippo, Tbk dan melakukan pembagian kuesioner kepada beberapa karyawan yang terkait. Hasil jawaban responden terhadap kuesioner variabel yaitu 85,98%. Berdasarkan metode penelitian, hasil penelitian dan pembahasan, serta pengujian hipotesis maka penulis menyimpulkan bahwa efektivitas sistem pengolahan data elektronikyang dilaksanakan PT. Bank Lippo, Tbk berfungsi dalam pengendalian tabungan. Hal ini terlihat dari adanya unsur-unsur sistem pengolahan data elektonik yang memadai, tercapainya tujuan sistem pengolahan data elektronik, terpenuhinya tujuan pengendalian intern dan tercapainya tujuan pengendalian intern tabungan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7132
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 40.80Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.78Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 23.40Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.16Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.93Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.74Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.28Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 43.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 112.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 62.17Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 161.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.29Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.66Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record