PENGARUH ROLE STRESS KARYAWAN TERHADAP EFEKTIVITAS SECURITY ADMINISTRATION ( Studi kasus pada PT. Pos Indonesia (Persero) )

Widyatama Repository

PENGARUH ROLE STRESS KARYAWAN TERHADAP EFEKTIVITAS SECURITY ADMINISTRATION ( Studi kasus pada PT. Pos Indonesia (Persero) )

Show full item record

Title: PENGARUH ROLE STRESS KARYAWAN TERHADAP EFEKTIVITAS SECURITY ADMINISTRATION ( Studi kasus pada PT. Pos Indonesia (Persero) )
Author: Nababan, Tiur
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari role stress karyawan terhadap efektivitas security administration. Penulis menggunakan dua indikator untuk mengukur role stress karyawan, yaitu role conflict dan role ambiguity. Adapun variabel efektivitas security administration diukur berdasarkan indikator program security, alat / perangkat security dan control penanganan pasca kerusakan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan studi kasus, yaitu penelitian yang ditujukan untuk menyelidiki secara terperinci aktivitas manusia dan hasil penelitian tersebut dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk keperluan di masa yang akan datang. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah melalui penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Pengumpulan data dilakukan dalam bentuk penyebaran kuesioner kepada responden di bagian DataCom PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung. Teknik statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi rank spearman untuk mengukur besarnya pengaruh antar variabel. Hasil analisis tersebut membuktikan terdapat hubungan yang negatif antara role stress karyawan dengan efektivitas security administration yaitu sebesar rs = 0,6132. selanjutnya pengujian hipotesa dengan  = 0,05 dan df = 14 membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan dari role stress karyawan terhadap efektivitas security administration, dengan koefisien determinasi sebesar 39,84 %. Sedangkan 60,16% dipengaruhi oleh faktor lain.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7080
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.02Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 56.32Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 58.04Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 40.69Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 39.32Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 39.46Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 325.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 259.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 571.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 81.66Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 106.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record