ANALISIS PERBANDINGAN FRAUD SEBELUM DAN SESUDAH PEMBENTUKAN INSPEKTORAT KOTA BANDUNG (studi survei pada Badan Pengawasan Daerah Kota Bandung/Inspektorat Kota Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS PERBANDINGAN FRAUD SEBELUM DAN SESUDAH PEMBENTUKAN INSPEKTORAT KOTA BANDUNG (studi survei pada Badan Pengawasan Daerah Kota Bandung/Inspektorat Kota Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS PERBANDINGAN FRAUD SEBELUM DAN SESUDAH PEMBENTUKAN INSPEKTORAT KOTA BANDUNG (studi survei pada Badan Pengawasan Daerah Kota Bandung/Inspektorat Kota Bandung)
Author: Anindyajati, R.
Abstract: Pengendalian yang memadai akan membantu aparat pemerintah dalam memberikan informasi yang akurat, tepat, dan cepat demi kelangsungan jalannya pemerintahan. Prioritas utama dalam melaksanakan pengendalian dalam pemerintahan adalah pengawasan terhadap berbagai aktivitas di dalamnya, sehingga memungkinkan untuk meminimalisasi terjadinya fraud. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis mencoba melakukan penelitian mengenai “Analisis Perbandingan Fraud Sebelum dan Sesudah Pembentukan Inspektorat Kota Bandung” yang berlokasi di Kantor Badan Pengawasan Daerah Kota Bandung (Inspektorat Kota Bandung) yang berlokasi di Jalan Aceh No. 36 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif Analitis, yaitu suatu metode yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan objek penelitian yang sebenarnya dengan syarat mengumpulkan data yang tersedia kemudian disusun, dipelajari, serta dianalisis lebih lanjut. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dan penelitian kepustakaan (library research). Dari hasil perhitungan statistik diperoleh jumlah rata-rata fraud sebelum pembentukan Inspektorat Kota Bandung adalah 19,571 dan jumlah rata-rata sesudah pembentukan Inspektorat Kota Bandung adalah 10,476. Dan pengujian hipotesis menunjukan pada tingkat signifikansi 5 % dan derajat kebebasan (df=) sebesar 40, dari tabel t dapat diperoleh sebesar 1,684 dan sebesar 1,752 maka hipotesis yang diajukan penulis tidak dapat ditolak (Do Not Reject). 221−+nntabelthitungt Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat penurunan yang signifikan terhadap jumlah fraud sesudah pembentukan Inspektorat Kota Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7058
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.66Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 39.78Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 39.03Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 45.81Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 37.09Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 26.86Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.97Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 30.69Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 169.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 97.34Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 194.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.71Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.27Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record