MANFAAT STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN ATAS PELAPORAN PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DARI PKP TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN (Studi Kasus pada KPP Pratama Bandung Cicadas)

Widyatama Repository

MANFAAT STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN ATAS PELAPORAN PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DARI PKP TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN (Studi Kasus pada KPP Pratama Bandung Cicadas)

Show full item record

Title: MANFAAT STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN ATAS PELAPORAN PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DARI PKP TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN (Studi Kasus pada KPP Pratama Bandung Cicadas)
Author: Hanapi, Oki
Abstract: Penelitian ini berjudul “Manfaat Struktur Pengendalian Intern atas Pelaporan Pelaksanaan Pemungutan PPN dari PKP Terhadap Pencapaian Target Penerimaan di KPP Bandung Cicadas”. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas. Dilaksanakannya penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pelaksanaan struktur pengendalian intern dalam pelaporan atas dilaksanakan pemungutan PPN oleh PKP, Mengetahui pencapaian target penerimaan PPN di KPP Bandung Cicadas, Mengetahui seberapa besar pengaruh efektifitas pelaksanaan pengendalian dalam pelaporan atas pelaksanaan pemungutan PPN dari PKP terhadap target penerimaan pajak, apakah telah sesuai dengan target atau tidak. Berdasarkan hasil kuesioner dapat dikatakan bahwa pengendalian intern memiliki hubungan yang sangat rendah atau sangat sedikit berpengaruh terhadap target penerimaan yaitu sebesar 0,160 dan tidak ada hubungan karena signifikansinya sebesar 0,425 atau 42,5%. Setelah diteliti menggunakan koefisien determinasi untuk mengetahui keeratan hubungan antara pengendalian intern dangan pencapaian target penerimaan, maka hasilnya pengendalian intern hanya berpengaruh sebesar 0,0256 (2,56%) dan sisanya 0,9744 (97,4%) adalah faktor lain seperti prilaku wajib pajak itu sendiri, kondisi wilayah kerja atau aktivitas usaha wajib pajak dan kondisi ekonomi nasional maupun global. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Apabila Struktur Pengendalian Intern pelaksanaan pemungutan PPN memadai atau efektif, maka target penerimaan akan tercapai” tidak dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7053
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.20Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 27.28Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.98Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 38.22Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 38.46Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.50Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.22Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 68.57Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 197.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 151.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 223.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 89.73Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.87Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record