KORELASI ANTARA PELAKSANAAN AUDIT OPERASIONAL DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PT ASKES (PERSERO) REGIONAL V JAWA BARAT (Studi Persepsi General Manager, Manager, dan Staf)

Widyatama Repository

KORELASI ANTARA PELAKSANAAN AUDIT OPERASIONAL DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PT ASKES (PERSERO) REGIONAL V JAWA BARAT (Studi Persepsi General Manager, Manager, dan Staf)

Show full item record

Title: KORELASI ANTARA PELAKSANAAN AUDIT OPERASIONAL DENGAN PERWUJUDAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PT ASKES (PERSERO) REGIONAL V JAWA BARAT (Studi Persepsi General Manager, Manager, dan Staf)
Author: Fitranti, Neng Rahayu
Abstract: Tuntutan terhadap terwujudnya Good Corporate Governance di setiap sektor (publik dan swasta), kini semakin gencar. Tuntutan ini memang sangat wajar. Ini mengingat, banyaknya penelitian yang menunjukkan bahwa terjadinya krisis ekonomi yang dahsyat di negeri ini, ternyata disebabkan oleh buruknya pengelolaan pada sebagian besar pelaku ekonomi (publik dan swasta) di Indonesia. Objek dalam penelitian ini adalah Korelasi antara Pelaksanaan Audit Operasional dengan Perwujudan Good Corporate Governance. Dengan responden adalah pihak manajemen tingkat menengah (Middle-Management) dalam perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan survei. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis Korelasi Rank Spearman. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah menunjukkan bahwa ada hubungan keeratan antara pelaksanaan audit operasional dengan perwujudan Good Corporate Governance, dan memiliki korelasi yang tinggi, yaitu sebesar 0,6032. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan audit operasional perusahaan dalam mewujudkan Good Corporate Governance berdasarkan persepsi General Manager, Manager, dan Staf pada PT ASKES (PERSERO) Regional V Jawa Barat sudah cukup memadai dan terdapat hubungan yang positif antara pelaksanaan audit operasional dengan perwujudan Good Corporate Governance dalam perusahaan yang menghasilkan derajat korelasi tinggi (Moderately High/Moderately Strong Association).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7052
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 36.14Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 31.76Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.95Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 44.41Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 36.52Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 38.67Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.34Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 26.62Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 81.32Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 149.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 214.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 295.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 51.20Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.38Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record