ANALISIS PENGARUH INDIKASI KECURANGAN TERHADAP TINGKAT KECURANGAN KAS ( Studi Kasus pada PT. PINDAD ( Persero ) Bandung )

Widyatama Repository

ANALISIS PENGARUH INDIKASI KECURANGAN TERHADAP TINGKAT KECURANGAN KAS ( Studi Kasus pada PT. PINDAD ( Persero ) Bandung )

Show full item record

Title: ANALISIS PENGARUH INDIKASI KECURANGAN TERHADAP TINGKAT KECURANGAN KAS ( Studi Kasus pada PT. PINDAD ( Persero ) Bandung )
Author: Wijayanti, Intan Manggala
Abstract: Kecurangan kini telah menjadi trend dan tak hanya bisa terjadi didalam perusahaan swasta saja bahkan perusahaan milik negara yang dikuasai oleh pemerintah dan masyarakat bisa saja timbul kecurangan didalamnya. Salah satu jenis kecurangan yang marak terjadi yaitu kecurangan pada bagian kas dimana pada bagian kas, pencurian, penggelapan bahkan persekongkolan kerap terjadi. Berbagai kemungkinan seseorang untuk melakukan kecurangan bisa timbul dari hasrat ingin memiliki, kebutuhan bahkan keadaan yang bisa mendorongnya. Untuk melakukan pendeteksian kecurangan umumnya para pemeriksa mengevaluasi berbagai indikasi yang memiliki kemungkinan untuk terjadinya kecurangan. Dalam penulisan skripsi ini objek penelitian dibatasi pada permasalahan untuk mengetahui mengenai indikasi kecurangan pada bagian kas didalam perusahaan, untuk mengetahui bagaimana tingkat kecurangan kas didalam perusahaan, dan untuk mengetahui seberapa kuat indikasi kecurangan pada bagian kas berpengaruh terhadap tingkat kecurangan kas didalam perusahaan. Dalam penulisan skripsi ini, penulis mengadakan survei pada PT. PINDAD ( Persero ). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik yaitu penelitian dengan mengumpulkan data sesuai dengan keadaan yang sebenarnya serta memberitahukan gambaran dan analisis mengenai masalah yang ada. Hipotesis yang diajukan oleh penulis dalam penelitian ini adalah “Indikasi Kecurangan Memiliki Pengaruh Terhadap Tingkat Kecurangan Kas“. Dalam mengambil data primer penulis menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa didalam bagian kas hanya ditemukan adanya indikasi kecurangan sebesar 8.68 % dan tingkat kecurangan kas yang ada pada perusahaan sebesar 0% dalam artian tidak ada kecurangan kas yang pernah terjadi. Selain itu hasil penelitian menunjukkan indikasi kecurangan memiliki pengaruh terhadap tingkat kecurangan kas sebesar 95,44% dengan maksud bahwa indikasi kecurangan memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap tingkat kecurangan kas. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, simpulan yang dapat diambil berdasarkan penelitian ini adalah indikasi kecurangan memiliki pengaruh terhadap tingkat kecurangan kas, dimana adanya indikasi kecurangan yang rendah berpengaruh terhadap rendahnya tingkat kecurangan kas yang terjadi. Sehubungan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan maka hipotesis yang semula diajukan dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7039
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.75Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.46Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 52.88Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 105.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 333.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 322.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 310.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 53.87Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 41.59Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record