MANFAAT SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJER PADA PERUSAHAAN JASA (Studi Kasus Pada PT. Millennium Penata Futures)

Widyatama Repository

MANFAAT SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJER PADA PERUSAHAAN JASA (Studi Kasus Pada PT. Millennium Penata Futures)

Show full item record

Title: MANFAAT SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJER PADA PERUSAHAAN JASA (Studi Kasus Pada PT. Millennium Penata Futures)
Author: Aryanti, Glory Dwi
Abstract: Sebuah organisasi terdiri dari sekelompok orang yang bekerja bersama- sama untuk mencapai tujuan tertentu yang telah ditetapkan bersama. Begitu juga sebuah perusahaan, sebuah perusahaan terdiri dari sekelompok orang yang bekerja bersama guna mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan semula. Setiap perusahaan memiliki tujuan jangka pendek dan juga tujuan jangka panjang. Untuk mencapai tujuannya, perusahaan harus memiliki manajer- manajer yang kompeten. Untuk memiliki manajer- manajer yang kompeten, perusahaan memiliki sistem pengendalian mamajemen yang dapat meningkatkan kinerja manajer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dari sistem pengendalian manajemen terhadap kinerja manajer. Objek dari penelitian yang penulis lakukan adalah sistem pengendalian manajemen dan kinerja manajer. Adapun penelitian ini dilakukan pada PT. Millennium Penata Futures, cabang Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis yaitu suatu metode yang digunakan untuk meneliti sekelompok manusia, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Data yang diperoleh berasal dari wawancara dengan Business Development Manager yang berhubungan dengan sistem pengendalian manajemen serta dari hasil penyebaran kuesioner kepada para manajer. Hipotesis yang penulis ajukan dalam penelitian ini adalah “Sistem Pengendalian Manajemen Bermanfaat Terhadap Kinerja Manajer.” Hasil menunjukkan bahwa PT. Millennium Penata Futures memiliki sistem pengendalian manajemen yang memadai serta memiliki manajer yang bekerja efektif. Dan sistem pengandalian manajemen bermanfaat terhadap kinerja manajer sebesar 78.4%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, simpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah bahwa sistem pengendalian manajemen bermanfaat terhadap kinerja manajer. Jika perusahaan memiliki suatu sistem pengendalian manajemen yang memadai maka kinerja manajer dalam perusahaan akan efektif. Sehubungan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan maka hipotesis yang semula diajukan oleh penulis dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7033
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 34.76Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 41.87Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.11Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 47.13Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 65.28Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 31.01Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 64.32Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 283.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 172.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 211.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 54.16Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.25Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record