HUBUNGAN RASIO-RASIO KEUANGAN DENGAN PERUBAHAN HARGA SAHAM (Studi Survei pada Perusahaan Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Widyatama Repository

HUBUNGAN RASIO-RASIO KEUANGAN DENGAN PERUBAHAN HARGA SAHAM (Studi Survei pada Perusahaan Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Show full item record

Title: HUBUNGAN RASIO-RASIO KEUANGAN DENGAN PERUBAHAN HARGA SAHAM (Studi Survei pada Perusahaan Tambang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Author: Yuliana, Gemilang Bertha
Abstract: Perkembangan pasar modal dapat mendorong kemajuan di berbagai bidang yang terkait. Setiap pelaku pasar modal memerlukan analisis dalam mengambil keputusan untuk dapat menentukan apakah akan menjual atau membeli saham yang berada di bursa efek. Salah satu teknik yang lazim digunakan untuk menganalisis pelaku pasar modal akan menjual atau membeli saham adalah dengan menggunakan analisis rasio. Rasio merupakan salah satu alat analisa yang paling populer untuk menyediakan pandangan terhadap kondisi tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan rasio-rasio keuangan dengan perubahan harga saham. Dalam penelitian ini lebih jelasnya untuk melihat hubungan rasio-rasio keuangan dengan perubahan harga saham pada perusahaan tambang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2003-2006. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis. Kemudian menggunakan laporan keuangan sebagai data yang telah ditelaah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa rasio-rasio keuangan secara simultan tidak mempunyai hubungan yang signifikan dengan perubahan harga saham dengan nilai korelasi keseluruhan (R) sebesar 0,701. Kontribusi sebesar 8,5% perubahan harga saham dipengaruhi oleh rasio-rasio keuangan, sedangkan sisanya sebesar 91,5% dipengaruhi oleh faktor lain seperti permintaan dan penawaran investor, perilaku investor, dan stabilitas nasional.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7032
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 106.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 104.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 114.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 108.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 104.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 103.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 127.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 183.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 156.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 216.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record