PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT PINDAD (Persero) Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT PINDAD (Persero) Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT PINDAD (Persero) Bandung)
Author: Amijaya, Billy Tisna
Abstract: Seperti yang kita ketahui bahwa setiap perusahaan selalu berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Oleh karena itu manajemen perusahaan dituntut untuk melaksanakan seluruh kegiatan dalam perusahaan dengan baik agar tujuan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya dapat tercapai. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu sistem perencanaan, pengkoordinasian, pengendalian dan pengawasan dari seluruh kegiatan perusahaan. Objek penelitian skripsi ini adalah PT PINDAD (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 517 Bandung. Penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan mengambil judul ”Peranan Anggaran Penjualan Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Penjualan Perusahaan”. Sehubungan dengan apa yang diuraikan sebelumnya, maka penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui anggaran penjualan yang dijalankan perusahaan dan untuk mengetahui dan menilai seberapa besar peranan anggaran penjualan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Peneliti lapangan diperoleh dengan cara; wawancara, kuesioner, dan observasi. Penelitian kepustakaan diperoleh dengan cara mengumpulkan data dan informasi serta catatan-catatan yang diperoleh dibangku kuliah maupun hasil media lainnya. Data yang diperoleh kemudian di analisis, dan untuk mencapai simpulan penulis melakukan pengujian hipotesis dengan cara membandingkan data yang diperoleh dengan teorinya. Hasil pengujian hipotesis dengan korelasi pearson product moment menunjukan adanya peranan anggaran penjualan (variable X)dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan perusahaan (variable Y) sebesar 0,971 yaitu terjadinya hubungan yang sangat baik antara anggaran penjualan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada bagian penjualan perusahaan. Pengujian hipotesis dengan uji t di peroleh nilai thitung =17,2367 yang berarti lebih besar dari ttabel (5% : n=20)=2,100922. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis nol (Ho) ditolak dengan taraf signifikan α = 5%, jadi hipotesis yang penulis kemukakan yaitu ”Peranan Anggaran Penjualan Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Penjualan Perusahaan”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7026
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 143.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 141.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 130.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 126.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 144.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 126.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 126.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 194.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 245.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 319.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 417.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 138.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 165.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record