PENGARUH NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN PENYISIHAN PENGHAPUSAN AKTIVA PRODUKTIF (PPAP) TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada bank–bank yang listing di Bursa Efek Indonesia)

Widyatama Repository

PENGARUH NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN PENYISIHAN PENGHAPUSAN AKTIVA PRODUKTIF (PPAP) TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada bank–bank yang listing di Bursa Efek Indonesia)

Show full item record

Title: PENGARUH NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN PENYISIHAN PENGHAPUSAN AKTIVA PRODUKTIF (PPAP) TERHADAP PROFITABILITAS (Survey pada bank–bank yang listing di Bursa Efek Indonesia)
Author: Hargiantono, Argi
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari Non Performing Loan (NPL) dan Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif terhadap Profitabilitas bank, baik secara simultan (keseluruhan) dan parsial dari kedua variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan survey dimana populasi diambil dari bank-bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan digunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel . Data yang diperlukan berupa data kuantitatif, yaitu laporan keuangan dua puluh enam bank sampel dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2007. Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS for Windows ver. 12.0. Pengujian yang dilakukan adalah uji F untuk uji simultan dan uji t untuk uji parsial, dengan tingkat signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh simultan dari Non Performing Loan (NPL) dan Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP) terhadap Profitabilitas bank. Untuk pengaruh parsial dapat disimpulkan terdapat pengaruh negatif dari Non Performing Loan (NPL), dan pengaruh positif dari Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP) terhadap Profitabilitas bank.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7022
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 110.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 130.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 124.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 147.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 115.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 108.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 113.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 176.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 275.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 309.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 672.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 124.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 119.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record