PERANAN PENGENDALIAN INTERN ATAS PENJUALAN KREDIT DALAM MEMINIMALKAN PIUTANG TAK TERTAGIH (Studi kasus pada PT INTI Bandung )

Widyatama Repository

PERANAN PENGENDALIAN INTERN ATAS PENJUALAN KREDIT DALAM MEMINIMALKAN PIUTANG TAK TERTAGIH (Studi kasus pada PT INTI Bandung )

Show full item record

Title: PERANAN PENGENDALIAN INTERN ATAS PENJUALAN KREDIT DALAM MEMINIMALKAN PIUTANG TAK TERTAGIH (Studi kasus pada PT INTI Bandung )
Author: Jamaludin, Hafid
Abstract: Skripsi ini dibuat untuk mengetahui sejauh mana peranan pengendalian intern atas penjualan kredit dalam meminimalkan piutang tak tertagih di PT. INTI yang berlokasi di Jl. Moch Toha No.77 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif asosiatif kausal dengan penelitian studi kasus dan metode analitis data, dengan cara mengumpulkan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan melalui wawancara serta penyebaran kuesioner. Hasil penelitian tersebut dianalisis menggunakan tes statistik analisis uji korelasi Rank Spearman dan pengujian hipotesis dengan uji t kemudian dibandingkan dengan teori yang relevan. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian dan kuesioner yang disebarkan menunjukkan korelasi sebesar 0.956 untuk 2 variabel yang diajukan, yaitu Peranan Pengendalian Intern atas Penjualan Kredit yang baik sebagai variabel independen dan Meminimalkan Piutang Tak Tertagih sebagai variabel dependen. Dari hasil pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh angka sebesar 6,517 sehingga hipotesis yang diajukan yaitu “peranan pengendalian intern atas penjualan kredit dalam meminimalkan piutang tak tertagih pada PT. INTI Bandung sangat berperan dalam meminimalkan piutang tak tertagih”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6990
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 179.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 122.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 157.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 230.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 165.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 126.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 154.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 285.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 451.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 440.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 385.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 198.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 172.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record