HUBUNGAN AUDIT INTERNAL DENGAN PENINGKATAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI (Studi Kasus pada PT CHITOSE Indonesia Mfg, Cimahi)

Widyatama Repository

HUBUNGAN AUDIT INTERNAL DENGAN PENINGKATAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI (Studi Kasus pada PT CHITOSE Indonesia Mfg, Cimahi)

Show full item record

Title: HUBUNGAN AUDIT INTERNAL DENGAN PENINGKATAN EFEKTIVITAS PROSES PRODUKSI (Studi Kasus pada PT CHITOSE Indonesia Mfg, Cimahi)
Author: Hernawan, Doni
Abstract: Aktivitas proses produksi memegang peranan penting karena berawal dari aktivitas inilah terbentuk pendapatan, oleh karena itu aktivitas proses produksi perlu dikendalikan. Pengendalian intern proses produksi memerlukan laporan yang menganalisis semua aktivitas proses produksi yang mengungkapkan perkembangan yang tidak diinginkan untuk memungkinkan diadakannya tindakan koreksi. Dalam suatu perusahaan diperlukan suatu bagian yang bersifat independen untuk melaksanakan audit internal, maka penulis mengambil topik : “Hubungan Audit Internal dengan Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Proses Produksi”. Audit internal dapat menilai semua aktivitas perusahaan ini dapat dilihat dari adanya kedudukan Auditor Internal yang tidak terlibat langsung dalam aktivitas operasional. Audit Internal juga memberikan bantuan dalam memberikan informasi yang benar dan objektif menyangkut keakuratan data proses produksi yang akan dijadikan dasar pengambilan keputusan. Dalam skripsi ini penulis memilih PT. Chitose Indonesia Mfg di Cimahi sebagai objek penelitian. Penelitian yang penulis lakukan adalah mengetahui bentuk hubungan antara variabel Audit Internal yang memadai dengan variabel efektivitas pengelolaan proses produksi. Tujuan dari penulisan skripsi ini antara lain : untuk mengetahui apakah pelaksanaan audit internal atas pengelolaan proses produksi telah dilaksanakan secara memadai, dan untuk mengetahui apakah pengendalian internal atas proses produksi telah dilaksanakan secara efektif. Penulis mengambil hipotesis bahwa “Adanya Hubungan Audit Internal yang Memadai dengan Efektivitas Pengelolaan Proses Produksi”. Setelah melakukan penelitian, penulis memperoleh data dan informasi mengenai gambaran umum perusahaan, kegiatan audit internal, apakah pengendalian intern proses produksi telah dilaksanakan secara efektif dan efisien, kemudian penulis melakukan pengujian hipotesis dengan melakukan analisis deskriptif dan analisis statistik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat diketahui “Koefisien korelasi antar variabel audit internal yang memadai dengan variabel efektivitas pengelolaan proses produksi sebesar 0,9723. Dan harga t hitung sebesar 7,2058. Sehingga penulis dapat menarik kesimpulan bahwa bentuk hubungan antara kedua variabel tersebut sangat kuat”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6984
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.67Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 76.86Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 95.44Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 75.31Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 120.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 254.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 259.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 362.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 90.96Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 79.60Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record