PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM OPTIMALISASI PENJUALAN PRODUK GARMEN DI PERUSAHAAN GARMEN (Studi kasus pada PT. ”X” di Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM OPTIMALISASI PENJUALAN PRODUK GARMEN DI PERUSAHAAN GARMEN (Studi kasus pada PT. ”X” di Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM OPTIMALISASI PENJUALAN PRODUK GARMEN DI PERUSAHAAN GARMEN (Studi kasus pada PT. ”X” di Bandung)
Author: Ardian, Deodatus
Abstract: Setiap perusahaan dituntut untuk maju dan berkembang agar dapat berhasil dalam menghadapi persaingan untuk dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, perusahaan harus dapat mengelola seluruh kekayaan, kewajban dan modal yang dimiliki semaksimal mungkin sehingga kegiatan operasi perusahaan dapat berjalan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran audit internal di perusahaan, mengetahui peran optimalisasi penjualan produk garmen, dan untuk mengetahui peran audit internal dalam optimalisasi penjualan produk garmen di perusahaan garmen. Dalam penelitian ini penulis, menggunakan data hasil penelitian berupa laporan penjualan bulan Januari - Juni 2008, kuesioner, dan hasil wawancara dengan bagian audit internal dan penjualan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu suatu metode yang mengolah data yang terdapat dalam perusahaan yang ada hubungannya dengan masalah yang akan diteliti, kemudian akan dilakukan analisis sehingga dari data tersebut dapat ditarik suatu kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan melalui analisis hasil penelitian dapat diketahui bahwa audit berperan secara efektif dan efisien, dan dengan menggunakan uji analisis Run Test diperoleh hubungan antara peran audit internal dengan optimalisasi penjualan sebesar 80,71% dan sisanya sebesar 19,29% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak penulis teliti. Kesimpulan yang diperoleh penulis melalui hipotesis yang diajukan dalam penyusunan skripsi ini yaitu “Audit Internal memiliki peran yang signifikan dalam optimalisasi penjualan produk garmen di perusahaan garmen” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6982
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 116.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 136.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 139.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 140.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 136.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 135.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 156.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 213.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 237.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 241.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 140.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 106.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record