PERANAN ANGGARAN GAJI DAN INSENTIF DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS DAN PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN GAJI DAN INSENTIF DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS DAN PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN GAJI DAN INSENTIF DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS DAN PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat)
Author: Andayani, Citra
Abstract: Seperti yang kita ketahui bahwa setiap instansi selalu berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.Oleh karena itu manajemen instansi dituntut untuk melaksanakan seluruh kegiatan dalam instansi dengan baik agar tujuan instansi yang telah ditetapkan sebelumnya dapat tercapai. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu system perencanaan, pengkoordinasian, pengendalian dan pengawasan dari seluruh kegiatan instansi.Objek penelitian skripsi ini adalah Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat merupakan instansi yang bergerak di bidang Kehutanan yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No. 751 Bandung. Penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan mengambil judul ”Peranan Anggaran Gaji dan Insentif Dalam Menunjang Efektivitas dan Peningkatan Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah”. Sehubungan dengan apa yang diuraikan sebelumnya, maka penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar peranan Anggaran Gaji dan Insentif dalam menunjang Efektivitas dan Peningkatan Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan studikasus.Teknik yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan.Peneliti lapangan diperoleh dengan cara; wawancara, kuesioner, danobservasi. Penelitian kepustakaan diperoleh dengan cara mengumpulkan data dan informasi serta catatan-catatan yang diperoleh dibangku kuliah maupun hasil media lainnya. Data yang diperoleh kemudian di analisis, dan untuk mencapai kesimpulan penulis melakukan pengujian hipotesis dengan cara membandingkan data yang diperoleh dengan teorinya. Hasil Perhitungan koefisien korelasi rank spearman (rs)sebesar 0,448; nilai koefisien ini berada pada interval 0,400-0,700 berklasifikasi hubungan cukup; ini menunjukkan diantara variabel penelitian terdapat hubungan yang cukup. Koefisien determinasisebesar20,08%. Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa Anggaran Gaji dan insentif mempunyai pengaruh rendah sebesar 20,08% terhadap efektivitas dan Peningkatan Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah pada Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, sedangkan sisanya yaitu sebesar 79,92% dipengaruhi oleh faktor lain.Berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan, diperoleh hasil thitung> ttabel ; (3,818> 2,393), berdasarkan kriteria uji maka Ho ditolak dan Ha diterima. Atau dapat dilihat dari output SPSS dengan sig. (0,00) < 0,05 (a) ini menunjukkan bahwa Ho ditolak. Hal ini berarti adanya peranan anggaran gaji dan insentif mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Efektivitas dan Peningkatan Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6977
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 13.56Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 30.89Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 39.07Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.66Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 26.37Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 23.41Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.60Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.67Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 73.97Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 87.09Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 125.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 163.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.54Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record