PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP EFEKTIVITAS PENDAPATAN OPERASI ( Survey pada lima perusahaan BUMN di Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP EFEKTIVITAS PENDAPATAN OPERASI ( Survey pada lima perusahaan BUMN di Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP EFEKTIVITAS PENDAPATAN OPERASI ( Survey pada lima perusahaan BUMN di Bandung )
Author: Metiyanti, Asri
Abstract: Dalam penelitian yang berjudul “Pengaruh Total Quality Management terhadap Efektivitas Pendapatan Operasi” ini, penulis meneliti untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan positif antara penerapan Total Quality Management terhadap Efektivitas pendapatan Operasi. Penelitian ini dilakukan pada lima perusahaan BUMN di Bandung dengan menyebarkan kuesioner dan pengambilan data realisasi anggaran pendapatan operasi di lima perusahaan BUMN. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan survey dan data-data diperoleh melalui kuesioner dan data-data dari perusahaan. Kuesioner yang disebarkan terdiri dari pertanyaan mengenai penerapan Total Quality Management. Kuesioner yang disebarkan diuji apakah valid dan reliabel dengan menggunakan analisis product moment dan untuk mengetahui pengaruh antara variabel digunakan analisis rank spearman dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05 (a=0,05). Berdasarkan hasil pengujian atas kuesioner yang telah diolah penulis bahwa penerapan Total Quality Management di lima perusahaan BUMN di Bandung sudah memadai. Hal ini didukung dengan data hasil pengolahan kuesioner yang dilakukan penulis yaitu sebesar 99,13% responden menyutujui pernyataanpernyataan tentang adanya unsur-unsur Total Quality Management dan secara keseluruhan menyetujui pernyataan tentang tujuan Total Quality Management. Koefisien korelasi rank spearman, yaitu besarnya rs = 0,9 lebih besar dibandingkan rtabel = 0,8 (0,9>0,8) dengan n = 5 dan a = 0,05 dan koefisien determinasi sebesar 81%, hal ini menunjukkan bahwa efektivitas pendapatan operasi dipengaruhi oleh faktor penerapan Total Quality Management sebesar 81% sedangkan sisanya 19% dipengaruhi oleh faktor lain. Sehingga penulis menyimpulkan bahwa penerapan Total Quality Management memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap Efektivitas Pendapatan Operasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6972
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 32.70Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 57.81Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 57.83Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 62.08Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 54.83Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 51.25Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 45.96Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 50.39Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 91.87Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 141.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 129.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 166.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 57.90Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 55.46Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record