PENGARUH RISIKO BISNIS KLIEN (CLIENT BUSINESS RISK), RISIKO AUDIT (AUDIT RISK), RISIKO BISNIS AUDITOR (AUDITOR BUSINESS RISK) TERHADAP JUMLAH KLIEN (Studi kasus terhadap Beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH RISIKO BISNIS KLIEN (CLIENT BUSINESS RISK), RISIKO AUDIT (AUDIT RISK), RISIKO BISNIS AUDITOR (AUDITOR BUSINESS RISK) TERHADAP JUMLAH KLIEN (Studi kasus terhadap Beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH RISIKO BISNIS KLIEN (CLIENT BUSINESS RISK), RISIKO AUDIT (AUDIT RISK), RISIKO BISNIS AUDITOR (AUDITOR BUSINESS RISK) TERHADAP JUMLAH KLIEN (Studi kasus terhadap Beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung)
Author: Perdani, Pradhita Ayu
Abstract: Profesi akuntan publik adalah profesi kepercayaan masyarakat dalam audit laporan keuangan. Laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik akan dipakai oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam pengambilan keputusan. Namun akhir-akhir ini, keruntuhan perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia benar-benar menempatkan kepercayaan masyarakat pada laporan keuangan dan profesi akuntan publik semakin memudar. Dari kasus-kasus yang ada mengindikasikan bahwa kegagalan audit ini akibat kegagalan dalam mengindikasikan klien dengan risiko yang tinggi atau bahkan sangat tinggi. Berangkat dari kenyataan tersebut, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada 19 Kantor Akuntan Publik di Bandung, dengan judul penelitian pengaruh risiko bisnis klien (client business risk), risiko audit (audit risk), dan risiko bisnis auditor (auditor business risk) terhadap jumlah klien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh bisnis klien terhadap jumlah klien, untuk mengetahui bagaimana pengaruh risiko audit terhadap jumlah klien, untuk mengetahui bagaimana pengaruh risiko bisnis auditor terhadap jumlah klien, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh risiko bisnis klien, risiko audit dan risiko bisnis auditor terhadap jumlah klien. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian studi kasus pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung dengan menggunakan metode deskriptif analitis yaitu dengan mengumpulkan, memilah data untuk kemudian disajikan kembali dengan disertai analisis, penelaahan dan interpretasi secukupnya, sehingga akan diperoleh suatu kejelasan yang memadai. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, dapat dikatakan bahwa risiko bisnis klien, risiko audit, dan risiko bisnis auditor benar-benar berpengaruh negatif terhadap jumlah klien pada Kantor Akuntan Publik baik secara parsial maupun secara keseluruhan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6957
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 42.18Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.86Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 38.89Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 70.96Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 130.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 108.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.50Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record