PENGARUH EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DARI SEKTOR PAJAK ( Studi Kasus pada DIPENDA Kota Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DARI SEKTOR PAJAK ( Studi Kasus pada DIPENDA Kota Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PARKIR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DARI SEKTOR PAJAK ( Studi Kasus pada DIPENDA Kota Bandung )
Author: Utami, Mira Sri
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektivitas pelaksanaan pemungutan pajak parkir berpengaruh positif terhadap pendapatan asli daerah dari sektor pajak. Dalam penelitian ini terhadap dua variabel yaitu efektivitas pelaksanaan pemungutan pajak parkir sebagai variabel independent (X) dan pendapatan asli daerah dari sektor pajak sebagai variabel dependent (Y). Penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Pendapatan Daerah (DIPENDA) kota Bandung metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan langsung terhadap sumber data yang akan dianalisis dengan cara melakukan observasi, wawancara dan kuesioner. Dari data yang diperoleh, kemudian dilakukan pengujian hipotesis dan dianalisis dengan menggunakan analisis Koefisien Korelasi Pearson, analisis regresi sederhana, koefisien determinasi dan uji t. Dengan analisis koefisien korelasi pearson sebesar 0,591, menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang sedang antara efektivitas pelaksanaan pemungutan pajak parkir terhadap pendapatan asli daerah dari sektor pajak. Untuk koefisien determinasi sebesar 34,92% menunjukan besarnya pengaruh efektivitas pelaksanaan pemungutan pajak parkir terhadap pendapatan asli daerah dari sektor pajak, sedangkan 65,08% merupakan pengaruh faktor-faktor lain terhadap pendapatan asli daerah dari sektor pajak. Selain itu untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t, menunjukan Ho ditolak atau Ha diterima. Berdasarkan hasil statistik tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan sebesar 0,591 antara efektivitas pelaksanaan pemungutan pajak parkir terhadap pendapatan asli daerah dari sektor pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6954
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 65.00Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 69.93Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 70.21Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 82.00Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 76.68Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 69.38Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 68.15Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 68.39Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 231.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 258.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 232.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 387.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 214.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 70.21Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record