PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENILAIAN PRESTASI KERJA KARYAWAN (Studi pada PT. Pupuk Kujang, Cikampek)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENILAIAN PRESTASI KERJA KARYAWAN (Studi pada PT. Pupuk Kujang, Cikampek)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENILAIAN PRESTASI KERJA KARYAWAN (Studi pada PT. Pupuk Kujang, Cikampek)
Author: Hakim, Iqbal Gusnul
Abstract: Perkembangan konglomerasi usaha dan keharusan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin meningkat, tampaknya dapat dijadikan faktor pendukung yang memungkinkan berkembangnya penerapan audit operasional di masa yang akan datang. Sebagaimana audit operasional, audit manajemen sumber daya manusia merupakan suatu pemeriksaan pengelolaan yang menekankan pada segi efektivitas dan efisiensi serta membantu manajemen dalam merencanakan dan mengontrol sumber daya manusia agar menjadi lebih efektif dan efisien. Penelitian ini dilakukan pada PT. Pupuk Kujang adalah perusahaan industri pupuk di Cikampek. Adapun tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis peranan audit operasional yang diterapkan perusahaan sekaligus memeriksa efektivitas penilaian prestasi kerja yang telah dijalankan perusahaan. Objek penelitian disini adalah bagaimana peranan audit operasional dalam menunjang efektivitas penilaian prestasi kerja karyawan. Untuk meneliti hal-hal tersebut, maka diperlukan suatu pendekatan penelitian yang merupakan suatu metode untuk memperoleh informasi secara aktual, menggunakan pendekatan metode deskriptif analisis yaitu dengan cara menemukan fakta-fakta untuk dianalisis dan diproses lebih lanjut berdasarkan teori-teori yang ada. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa skor pengujian hipotesis sebesar 91% yang terletak pada interval 76%-100% yang berkategori sangat memadai, penulis menyimpulkan bahwa peranan audit operasional yang diterapkan PT. Pupuk Kujang sangat berperan dalam menunjang efektivitas penilaian prestasi kerja karyawan. Terdapatnya peranan audit operasional yang diterapkan menunjukkan perusahaan telah menjalankan fungsi operasionalnya dengan baik, sedangkan kendala yang dihadapi perusahaan pada efektivitas penilaian prestasi kerja yaitu pada saat penilaian berkala, seorang karyawan akan dinilai oleh manajernya masing-masing, hal tesebut menimbulkan kerawanan penilaian yang subjektif dan hal seperti inilah yang harus diperbaiki terus dengan membuat standar pengawasan melekat pada setiap manajer.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6949
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 47.57Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.74Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 200.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 306.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 194.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 519.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 158.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record