PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PADA (Studi Kasus pada Airplane Systm Bandung )

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PADA (Studi Kasus pada Airplane Systm Bandung )

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN PADA (Studi Kasus pada Airplane Systm Bandung )
Author: Mountiana, Raisa Edelweiss
Abstract: Kegiatan yang berada di Airplane Systm saling berhubungan satu dengan yang lainnya, sehingga diperlukan perencanaan, koordinasi, dan pengendalian yang tepat agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Yang menjadi objek penelitian adalah mengenai peranan anggaran penjualan dalam upaya menunjang efektivitas pengendalian penjualan pada Airplane Systmyang berlokasi di Jalan Titiran No. 7 Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mengetahui proses penyusunan anggaran penjualan yang dilakukan oleh Airplane Systm dan untuk mengetahui efektivitas pengendalian penjualan yang dilakukan oleh Airplane Systm. Adapun hipotesis yang diajukan dalam penyusunan skripsi ini adalah : Anggaran penjualan yang disusun secara efektif akan berperan dalan upaya menunjang efektivitas pengendalian penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif analitis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah dengan melakukan penelitian lapangan, dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan diperoleh melalui observasi dan kuesioner. Penelitian kepustakaan diperoleh dengan mempelajari literatur dan buku-buku yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh penulis terhadap Airplane Systm menyatakan bahwa proses penyusunan anggaran penjualan dan pengendalian penjualan pada Airplane Systm dinilai telah efektif, sehingga anggaran penjualan dinilai telah berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan. Metode pengujian yang digunakan ialah Pearson Product Moment dengan besar pengaruh sebesar 54,3% dan sisanya sebesar 45,7% merupakan peranan dari variabel lainnya yang tidak diamati.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6919
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 140.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 147.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 153.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 117.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 150.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 113.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 113.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 161.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 283.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 340.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 438.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 167.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 178.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record