PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM UPAYA MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN AIR MINUM DALAM KEMASAN ( Studi Kasus pada PDAM Kota Bandung )

Widyatama Repository

PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM UPAYA MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN AIR MINUM DALAM KEMASAN ( Studi Kasus pada PDAM Kota Bandung )

Show full item record

Title: PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM UPAYA MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN AIR MINUM DALAM KEMASAN ( Studi Kasus pada PDAM Kota Bandung )
Author: Nurrilah, Rachmi
Abstract: Secara umum, tujuan utama perusahaan adalah untuk memperoleh pendapatan yang wajar agar perusahaan mampu untuk mengembangkan diri sesuai dengan fungsinya. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan suatu perancanaan yang matang serta pengendalian yang baik. Salah satu cara untuk melakukan perencanaan dan pengendalian dalam suatu perusahaan adalah dengan menggunakan anggaran. Anggaran merupakan suatu rencana yang disusun secara sistematis yang meliputi seluruh aktivitas perusahaan, yang dinyatakan dalam unit moneter dan berlaku untuk jangka waktu tertentu yang akan datang. Penulis dalam penyusunan skripsi mengambil topik anggaran penjualan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan sehingga bila terdapat selisih antara penjualan yang dianggarkan dengan penjualan yang sebenarnya dapat diketahui oleh manajemen dan akan dianlisis serta diambil tindakan koreksi sehingga penjualan yang diharapkan dapat tercapai. Oleh karena itu, anggaran penjualan mempunyai peranan penting dalam pengendalian penjualan suatu perusahaan, maka sebaiknya disusun dan diterapkan pada setiap perusahaan. Penelitian dilakukan pada perusahaan Air Minum Dalam Kamsan PDAM Kota Bandung yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 5 Bandung. Metode penelitian yang disunakan adalah deskriptif analisis, sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan melakukan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan pada AMDK PDAM Kota Bandung dapat dketahui bahwa penyusunan anggaran penjualan telah memadai dan berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan sehingga hipotesis yang diajukan penulis adalah anggaran penjualan yang dilaksanakan secara efektif akan berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian penjualan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6918
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 127.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 111.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 111.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 114.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 139.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 109.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 109.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 158.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 212.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 168.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 244.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 146.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 138.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record