ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) 2008 (Studi Kasus pada Perusahaan Pemenang Award)

Widyatama Repository

ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) 2008 (Studi Kasus pada Perusahaan Pemenang Award)

Show full item record

Title: ANALISIS PERBEDAAN HARGA SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) 2008 (Studi Kasus pada Perusahaan Pemenang Award)
Author: Haykal, Muhamad
Abstract: Sustainability Reporting merupakan alat yang efektif untuk menjaga reputasi perusahaan, membangun kepercayaan stakeholders, menunjukan akuntabilitas dan meningkatkan nilai perusahaan. Pedoman Sustainability Reporting diatur oleh Global Reporting Initiative (GRI). Banyak manfaat yang didapat perusahaan yang melaksanakan Sustainability Reporting, antara lain adalah diminati investor dan dipahami oleh stakeholders. Para Investor pun mengalamai perubahan pandangan investasi. Mereka tidak hanya mencari return yang besar tetapi juga mencari perusahaan yang ramah lingkungan dan menjalankan tanggung jawab sosial. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara harga saham perusahaan sebelum dan sesudah memenangkan ISRA 2008 pada 6 sampel perusahaan perusahaan yang memenangkan Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA) tahun 2008. Metode statistik yang digunakan adalah uji dua rata-rata berpasangan. Berdasarkan statistik pada tingkat signifikansi 5%, hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada pengaruh bagi harga saham bila dikaitkan dengan mengikuti ISRA 2008, sehingga para investor tidak perlu cemas dengan adanya perlombaan ISRA 2008 terhadap harga saham perusahaan yang akan dipilih sebagai tempat berinvestasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6913
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 42.22Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.73Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 55.17Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 133.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 70.88Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 78.74Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.00Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.02Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record